45 kg Turun Dalam 6 Bulan Dengan Cara Berpuasa

45 kg Turun Dalam 6 Bulan Dengan Cara Berpuasa

Punya tubuh yang ideal adalah idaman hampir semua orang, tanpa peduli pria, terlebih wanita. Pasalnya, tubuh yang tidak ideal cenderung tidak sehat dan mudah terserang penyakit. Kelebihan berat badan bahkan bisa beresiko penyakit diabetes, jantung, dan obesitas.

45 kg Turun Dalam 6 Bulan Dengan Cara Berpuasa

Sejauh ini, ada banyak metode diet atau menurunkan berat badan yang tersebar di internet. Tentu saja, memilih metode diet juga tidak bisa sembarangan. Perlu adanya konsultasi dengan dokter kecantikan untuk memilih metode yang tepat. Salah metode bisa fatal akibatnya.

Akan tetapi, memang tidak ada salahnya untuk menerapkan metode puasa. Pasalnya, Puasa adalah salah satu ritual wajib yang dilakukan Umat Islam. Berbagai kalangan, mulai anak-anak, remaja, dewasa sampai para lansia terbukti aman melakukan puasa selama sebulan Ramadhan setiap tahunnya.

Dalam metode diet, metode puasa disebut dengan istilah puasa intermiten. Metode ini terbukti ampuh bagi banyak orang. Salah satunya Pria berusia 38 tahun asal India bernama Vijay N Dixit.

Dia menerapkan metode puasa Intermiten dan mendapati bobot tubuhnya turun 45 kg dalam waktu 6 bulan saja. Sebagai informasi, sebelum menerapkan metode ini, bobot tubuh Vijay mencapai 112 kg.

“Cara tersebut saya temukan setelah yang membaca buku. Dalam bacaan tersebut saya menemukan tips menurunkan berat badan dengan cara puasa intermiten,” tutur Dixit.

Faktanya, puasa Intermiten adalah metode berpuasa dengan waktu tertentu. Pada kasus Vijay ini, dia hanya makan selama 4 jam dalam sehari, sedangkan 20 jam dia lewati dengan berpuasa. Hanya saja, yang bersangkutan tidak memaksakan diri, dia tetap makan saat menghadiri acara tertentu.

“Saya mulai menurunkan berat badan pada 12 Juni 2018. Saya makan hanya 4 jam sehari, hampir setiap hari. Kecuali saya terlibat dalam acara-acara tertentu,” ungkap Dixit.

Namun, Metode ini juga didukung dengan berolahraga rutin. Seperti yang dilakukan Vijay, dalam sehari dia harus terbiasa berjalan kaki sepanjang 6 Km, dan melakukan teknik Pull out di rumahnya beberapa kali.

Tak hanya itu, untuk mendapatkan hasil yang sempurn, Vijay N Dixit juga menerapkan diet vegetarian dan mengatur pola makan yang sehat. Dia mengkonsumsi banyak biji-bijian sebagai sumber protein, kemudian sayuran hijau, jamur, buah-buahan dan sejenisnya.

Di samping itu, Vijay juga mencoba untuk mengganti garam meja di rumahnya dengan garam laut. Jika tidak kuat berpuasa selama 20 jam, dia mengurangi durasinya, yang penting kurang dari delapan jam. Alhasil, bobot tubuhnya langsung turun drastis dari 112 kg menjadi 67 kg dalam waktu 6 bulan.

Lantas, apakah puasa intermiten ini aman ? berapa lama puasa ini harus dilakukan ? Untuk mendapati hasil terbaik, memang lebih bagus meminta saran dari dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *