5 Gol Sepakbola Yang Paling Banyak Ditonton di Youtube

5 Gol Sepakbola Yang Paling Banyak Ditonton di Youtube

Youtube menjadi salah satu platform streaming video secara online yang paling populer saat ini. Selain bisa dinikmati lewat perangkat komputer maupun laptop, Youtube juga bisa diakses dengan mudah lewat smartphone.

5 Gol Sepakbola Yang Paling Banyak Ditonton di Youtube

Banyak video yang bisa disaksikan lewat platform milik Google tersebut, tak terkecuali video tayangan ulang gol indah yang pernah terjadi dalam sepakbola. Menariknya, baru-baru ini Give Me Sports melansir daftar gol indah/unik sepakbola yang paling banyak ditonton di Youtube.

Beberapa nama legenda seperti Roberto Carlos dan David Beckham masuk dalam lima besar dalam daftar ini. Berikut diantaranya kelima gol tersebut.

1. Lionel Messi (El Clasico 2017) – 40 Juta Kali Ditonton

Lionel Messi tercatat sebagai top skorer El Clasico, bahkan Real Madrid tercatat sebagai tim yang paling sering dibobol mega bintang Argentina ini. Namun dari sekian banyak gol yang dia sarangkan ke gawang klub rival, yang paling ikonik terjadi pada tahun 2017 lalu.

Saat itu, Barcelona bertandang ke Santiago Bernabeu. Tensi pertandingan memanas sejak menit pertama, dan terjadi aksi saling balas gol. Sampai situasi 2-2, Messi menjadi pahlawan Barcelona dengan gol cantiknya jelang pluit panjang dibunyikan wasit.

Selain indah, gol tersebut juga krusial karena berhasil membawa Barcelona meraih tiga poin, membalas kekalahan di Camp Nou pada pertemuan sebelumnya. Selebrasi Messi juga tak kalah ikonik, pemain bernomor 10 itu langsung menghampiri tribun Santiago Bernabeu untuk menyodorkan Jersey miliknya.

2. Roberto Carlos (Brazil vs Prancis, 1997) – 24,5 Juta kali ditonton

Brazil berhadapan dengan Prancis di ajang Piala Konfederasi tahun 1997 silam. Saat itu, tim samba masih dibela sejumlah legenda besar termasuk diantaranya Roberto Carlos. Selain dikenal sebagai fullback handal, Legenda Real madrid ini juga punya kemampuan mengeksekusi free kick yang ciamik.

Salah satu free kick terbaiknya tercipta dalam pertandingan tersebut. Melepas tendangan bebas dari jarak hampir setengah lapangan, bola yang ditendang Roberto Carlos tampak melengkung saat akan mendekati gawang Fabian Bartez.

Sang kiper bahkan tidak menyangka, tidak bergerak sedikitpun dari posisinya berdiri, karena yakin Bola akan melenceng dari gawang. Free Kick ini diklaim sebagai Free Kick terbaik dalam sejarah sepakbola.

3. David Beckham (Inggris vs Yunani, 2001) – 15,1 Juta kali ditonton

David Beckham adalah legenda Inggris yang tidak hanya dikenal sebagai gelandang handal, tapi juga seorang penendang bebas luar biasa. Dialah maestro soal urusan bola mati, dan salah satu gol free kick ikoniknya terjadi di tahun 2001 silam.

Saat itu, Inggris menjalani partai hidup mati melawan Yunani. Inggris dalam posisi kalah, 1-2 dari yunani. Jika terus telan kekalahan mereka jelas kehilangan tiket ke babak putaran final Piala Dunia 2002. Tapi Beckham datang sebagai pahlawan.

Saat laga memasuki masa injury time, wasit menghadiahi tendangan bebas kepada Inggris. Beckham yang mengeksekusi tendangan tersebut, berhasil merobek jala Yunani dan mengubah kedudukan menjadi imbang 2-2. Sekaligus, golnya membawa Inggris melaju ke Piala Dunia 2002.

4. Diego Maradona (Argentina vs Inggris, 1986) – 9,1 Juta Kali ditonton

Diego Maradona merupakan salah satu legenda besar Argentina. Beberapa bahkan mengklaim bahwa dia adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola. Dia pernah mengantarkan Argentina menjuarai Piala Dunia di tahun 1986 silam.

Namun, Maradona menciptakan kontroversi terbesar dalam sejarah olahraga ini. Saat Argentina bertemu dengan Inggris di babak perempat final, dia mencetak gol dengan tangannya sendiri. Gol tersebut disahkan wasit, dan Argentina lolos ke babak Semifinal.

Sempat tidak mengakuinya, setelah beberapa tahun pensiun barulah sang legenda mengakui bahwa gol tersebut dicetaknya dengan tangan. Tak heran, gol ini dijuluki dengan sebutan ‘Gol Tangan Tuhan’.

5. Lionel Messi (Barcelona vs Getafe, 2007) – 8,5 Juta Kali Ditonton

Kembali mega bintang Argentina mencatatkan namanya dalam daftar ini. Jauh sebelum gol indahnya ke gawang Real Madrid, Messi sempat membuat heboh jagat sepakbola lewat gol cantiknya ke gawang Getafe di tahun 2007 silam.

Saat itu dia masih sangat muda, Messi menggiring bola, mengocek dan melewati hampir semua pemain Getafe termasuk penjaga gawang, lalu mencetak gol. Gol ini begitu terkenang, lantaran sangat mirip dengan gol Ikonik yang dicetak Diego Maradona saat membela Timnas Argentina.

Tak heran, sejak saat itu Messi langsung mendapat julukan sebagai ‘Titisan Maradona’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *