Barcelona Ternyata Sempat Coba Datangkan Edinson Cavani

Barcelona Ternyata Sempat Coba Datangkan Edinson Cavani

Bursa transfer musim dingin memang sudah berakhir, namun tidak semua yang terjadi di sepanjang bulan Januari lalu terungkap ke publik. Salah satunya adalah manuver yang dilakukan Barcelona untuk memboyong Striker Uruguay, Edinson Cavani.

Barcelona Ternyata Sempat Coba Datangkan Edinson Cavani

Sebagaimana diketahui, sepanjang bursa transfer musim dingin kemarin ada banyak spekulasi terkait masa depan Edinson Cavani. Striker asal Uruguay itu diberitakan ingin angkat kaki dari PSG setelah tidak lagi menjadi pilihan utama pada tim arahan Thomas Tuchel.

Sementara itu, Barcelona di satu sisi memang sedang membutuhkan striker anyar. Sosok yang mereka andalkan selama ini, Luis Suarez dipastikan menepi sampai akhir musim nanti. Situasinya juga semakin sulit bagi Barcelona, setelah mendapati Ousmane Dembele cedera dalam sesi latihan.

Hanya saja, nama Barcelona tidak muncul dalam daftar spekulasi masa depan Cavani pada musim dingin kemarin. Akan tetapi, L’Equipe mengklaim bahwa Raksasa Catalan juga ikut terjun dalam perburuan sang pemain.

Laporan itu melansir bahwa Barcelona ingin menjadikan Cavani sebagai solusi jangka pendek untuk lini serang mereka. Setidaknya sampai akhir musim ini. Bahkan, kabarnya Barcelona begitu serius dalam usaha mereka merekrut eks Napoli.

Sayangnya, media yang sama mengklaim bahwa tawaran Barcelona ditolak mentah-mentah oleh Cavani. Disebutkan bahwa Cavani memang diberitakan ingin pindah ke Spanyol. Ia sudah lama ingin mencicipi kerasnya pertarungan di La Liga sebelum gantung sepatu.

Akan tetapi, yang bersangkutan sudah mencapai kesepakatan terlebih dulu dengan Atletico madrid. Alasan tersebut juga yang membuat Cavani tidak bisa menerima pinangan dari Barcelona.

Barcelona memiliki waktu sekitar satu minggu untuk membeli pemain baru setelah mereka mendapatkan kompensasi dari La Liga. Mereka bakal mendatangkan penyerang baru untuk menggantikan Ousmane Dembele dan Luis Suarez yang berpotensi absen hingga akhir musim nanti.

Belum diketahui, siapa nama striker yang akan didatangkan Barcelona. Yang jelas, Ansu Fati masih terlalu muda dan masih perlu istirahat pasca cedera lutut. Sedangkan Antoine Griezmann belum begitu bisa diandalkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *