Dolittle, Ketika ‘Iron Man’ Alih Profesi Jadi Dokter Hewan

Dolittle, Ketika ‘Iron Man’ Alih Profesi Jadi Dokter Hewan

Robert Downey Jr. memang bukan aktor Hollywood yang baru muncul ke permukaan, dia sudah sejak lama membintangi sejumlah film layar lebar. Namun, harus diakui bahwa aktor berusia 54 tahun ini begitu ikonik dalam perannya sebagai ‘Iron Man’ di Film dengan judul yang sama.

Dolittle, Ketika ‘Iron Man’ Alih Profesi Jadi Dokter Hewan

Menariknya, setelah kontrak untuk memerankan Iron Man telah berakhir, Robert Downey Jr. memulai peran yang sangat berbeda di film layar lebar lainnya berjudul ‘Dolittle’. Dalam film yang rilis pada 15 Januari lalu tersebut, Sang Pahlawan Super beralih profesi menjadi seorang Dokter yang menguasai bahasa hampir semua hewan.

Robert Downey Jr. memerankan tokoh fiksi bernama John Dolittle, seorang Dokter yang menguasai beragam jenis bahasa hewan. Kasarnya, dia bisa berbicara dengan hewan-hewan seperti Jerapah, Burung, Beruang, Gorilla, Tikus, Anjing, Bebek bahkan sampai Belalang Kayu dan sebagainya.

Film bergenre petualangan fantasi ini bercerita tentang seorang dokter yang begitu mencintai hewan. Dia patah hati setelah kekasihnya bernama Lilly telah meninggal dunia karena kecelakaan kapal laut, dalam perjalanan menuju Pulau Rahasia.

Meski terus menjalani hidup seperti biasa, tapi sang Dokter tampak kehilangan gairah untuk keluar dari ‘penangkaran’ hewan yang sekaligus menjadi rumahnya. Sampai akhirnya datang utusan kerajaan yang meminta John untuk mengobati Ratu yang sedang sekarat.

John secara terpaksa harus memenuhi permintaan tersebut, karena jika tidak, ‘penangkaran’ hewan miliknya akan digusur oleh penguasa baru. Namun, karena penyakit sang Ratu yang tidak biasa, memaksa John harus mencari buah dari pohon istimewa pada pulau Rahasia yang dulunya menjadi tujuan kekasihnya yang telah meninggal.

Disinilah cerita menarik dalam film ini dimulai. Bagaimana John mencari keberadaan pohon tersebut bersama dengan hewan-hewan peliharaannya, dengan terlebih dulu menemui diari yang berisi petunjuk keberataan pulau rahasia.

Diari tersebut tak lain adalah milik kekasihnya yang telah meninggal. Ada banyak aksi-aksi unik, lucu dan sedikit menegangkan terjadi sepanjang perjalanan John mencari diari dan pulau rahasia tersebut.

Aksi dan percakapan kocak dengan para hewan yang diajaknya berpetualang membuat para penonton akan terkenang. Bobot ceritanya cukup ringan dicerna dan menarik, juga tergolong sebagai film yang sangat sederhana. Singkatnya, film ini sangat layak disaksikan bersama keluarga atau si kecil.

Sebagai informasi, sampai saat ini Film John Dolittle masih tayang di beberapa bioskop di Indonesia, jadi jangan sampai ketinggalan ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *