Fakta Minuman Soju, Minuman Yang Paling Sering Nongol di Drakor

Fakta Minuman Soju, Minuman Yang Paling Sering Nongol di Drakor

Drama Korea atau bekennya dikenal dengan istilah ‘Drakor’ merupakan tontontan menarik kaum milenial, terutama para remaja putri. Banyak alasan menyaksikan drama korea, bukan hanya karena aktor tampan yang bermain di serial tersebut, tapi juga jalan cerita yang bikin baper.

Fakta Minuman Soju, Minuman Yang Paling Sering Nongol di Drakor

Saking kecanduannya dengan drakor, segala pernak-pernik yang ada dalam scene serial tersebutpun membuat para k-popers menjadi penasaran. Termasuk salah satunya adalah Minuman Soju. Minuman khas Korea Selatan ini sering kali muncul dalam Drakor yang populer.

Nah, berikut ini ada beberapa fakta menarik tentang minuman Soju

1. Punya Varian Rasa

Meski diketahui sebagai minuman beralkohol, faktanya beberapa jenis Soju juga memiliki varian rasa. Ada yang rasanya peach, strawberry sampai anggur. Tapi jika ingin merasakan Soju asli, tentu saja kamu harus memilih yang tanpa rasa alias original.

Soju original biasanya terasa netral, dengan sedikit rasa manis. Warnanya mirip dengan Minuman vodka.

2. Kandungan Alkohol

Soju memiliki kandungan alkohol sekitar 20-40%. Perbedaan minuman soju tersebut diklasifikasikan berdasarkan kadar alkoholnya.

Biasanya, soju dengan rasa buah memiliki kadar alkohol sekitar 16%. Untuk botol soju biasa mengandung hingga 22% dan minuman soju tradisional kadar alkoholnya mencapai 40%. Jadi jangan harap ada Minuman Soju yang halal ya !

3. Harga

Tentu saja kamu bertanya-tanya tentang harga dari minuman Soju ini. Di Korea Selatan, Minuman Soju harganya relatif murah, mulai dari 1000 sampai 3000 Won (Rp 11.000 sampai 34.000 Rupiah) per botolnya.

Akan tetapi, harganya bisa meningkat 60.000 sampai 100.000 Rupiah jika kamu memesannya secara online.

4. Manfaat Minuman Soju

Orang-orang korea selatan percaya bahwa Soju bisa memperlambat penuaan, hal ini karena kandungan pH dalam minuman Soju yang seimbang. pH yang seimbang membuat kulit wajah tidak kering dan tidak berminyak.

Jadi, setelah mengetahui beberapa fakta menarik tentang minuman Soju, apakah kamu tertarik untuk memesannya secara online ?

Perlu diketahui, karena Minuman Soju termasuk jenis minuman beralkohol, kemungkinan besar akan dikenakan bea dan cukai masuk oleh pihak bea cukai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *