Liverpool Gagal Unbeaten, Klopp : Biasa Aja Tuh !

Liverpool Gagal Unbeaten, Klopp : Biasa Aja Tuh !

Liverpool dipastikan gagal mengikuti jejak Arsenal untuk mencatatkan rekor unbeaten atau rekor tak terkalahkan di sepanjang musim. Kekalahan perdana akhirnya ditelan pasukan Jurgen Klopp saat berhadapan dengan Watford, Sabtu kemarin.

Liverpool Gagal Unbeaten, Klopp : Biasa Aja Tuh !

Sebagaimana diketahui, Liverpool berhadapan dengan Watford dalam lanjutan Premier League pekan ke-28, Sabtu malam kemarin (29/02). Pada pertandingan tersebut, secara mengejutkan Tim Marseyside takluk dari tuan rumah.

Ya, setelah 44 pertandingan tanpa terkalahkan, pasukan Jurgen Klopp akhirnya telah kekalahan perdana mereka di ajang Premier League.

Tak tanggung-tanggung, Watford yang berhasil menghadirkan kekalahan perdana dalam pertandingan tersebut menghajar The Reds dengan skor telak 3-0.

Meski kekalahan adalah hal yang biasa dalam sepakbola, tapi kekalahan pertama Liverpool ini menjadi pembicaraan di kalangan para penikmat sepakbola. Wajar saja, karena pasukan Jurgen Klopp tak pernah telan kekalahan sejak pekan pertama premier league musim ini.

Mereka sudah sangat dekat dengan rekor invincibles yang pernah dicatatkan Arsenal pada musim 2003/04 silam.

Menariknya, Manajer Jurgen Klopp menanggapi santai kekalahan tersebut. Dia mengakui bahwa Watford memang layak menang, tapi kekalahan timnya tak perlu dibesar-besarkan.

“Kami telah kalah dalam sebuah pertandingan. Situasinya hari ini cukup sulit dan sulit untuk menjelaskan mengapa malam ini kami kalah. Namun saya rasa kekalahan ini seharusnya tidak menjadi sensasi terbesar di dunia sepakbola.” Kata Klopp kepada Goal International.

Meski demikian, manajer asal Jerman mengakui bahwa para pemainnya kecewa dengan kekalahan perdana ini, tapi tak lantas menganggapnya sebagai sebuah bencana besar.

“Apa yang bisa saya katakan sekarang, apakah kekalahan ini tidak bisa diterima? Kami bukannya menyepelekan kekalahan ini karena kami memenangkan banyak sekali pertandingan, namun kami merasa bahwa kekalahan ini bukan bencana terbesar di dunia sepakbola.” ia menandaskan.

Kekalahan ini tentu saja membuat Liverpool kehilangan tiga poin, tapi saat ini mereka masih memimpin klasemen sementara Premier League dengan keunggulan 22 poin atas Manchester City.

Artinya, The Reds masih berpeluang besar untuk memenangkan gelar Liga Primer Inggris di akhir musim nanti. Yang jelas, mereka harus kembali dengan kepala tegak, menatap laga berikutnya dengan target kemenangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *