Lupakan Corona Sejenak, Mari Berkreasi Dengan Buah Kurma

Lupakan Corona Sejenak, Mari Berkreasi Dengan Buah Kurma

Bulan Ramadhan adalah bulan suci bagi Umat Islam, dan tentu saja salah satu ciri khas dari ibadah puasa selama sebulan penuh ini adalah Buah Kurma.

Lupakan Corona Sejenak, Mari Berkreasi Dengan Buah Kurma

Ya, Buah Pohon Kurma yang biasanya tumbuh di dataran gersang adalah salah satu makanan khas yang wajib ada setiap bulan Ramadhan tiba. Rasanya yang manis legit dan teksturnya yang lembut membuat buah yang satu ini sangat pas dikonsumsi saat berbuka puasa.

Selain dikonsumsi langsung, Buah Kurma juga bisa diolah menjadi kreasi masakan yang tak kalah menarik dibandingkan Wabah Corona yang sedang ramai jadi perbincangan.

Nah, berikut ini adalah 4 Kreasi Resep Kurma yang cocok isi waktu luang saat PSBB di Rumah dan jadi menu berbuka puasa.

1. Kue Lumpur Toping Kurma

Kue Lumpur adalah salah satu kue khas Indonesia, terbuat dari bahan-bahan yang sangat sederhana seperti tepung, telur, margarin, susu, gula dan sebagainya. Membuat Kue Lumpur Toping Kurma juga sama persis dengan membuat kue lumpur pada umumnya.

Hanya saja, toping yang biasanya menggunakan buah kismis atau selai, bisa diganti dengan buah kurma.

2. Dalgona Kurma

Minuman Dalgona Coffee belakangan jadi tren di Sosial Media, minuman yang berasal dari Korea selatan inipun jadi kreasi banyak orang di tengah-tengah PSBB.

Nah, membuat Dalgona Coffee juga bisa dengan menggunakan Buah Kurma, tentu saja istilahnya berubah menjadi Dalgona Kurma.

Jika kamu sudah pernah membuat Dalgona Coffee, cara membuat Dalgona Kurma akan lebih mudah, karena kita hanya perlu menggantik bubuk kopi dengan buah kurma. Cukup rendam 7 buah kurma yang sudah dipisah dari bijinya dengan air panas, tutup rapat, lalu masukkan ke dalam kulkas.

Setelah itu, kocok atau blender kurma dalam rendaman air tersebut sebagai sajian toping di atas Susu Full Cream.

3. Puding Kurma

Puding menjadi salah satu makanan takjil yang banyak dibuat. Rasanya yang manis dan segar membuatnya cocok disantap saat buka puasa. Nah ternyata, buah kurma juga bisa dikreasikan dalam olahan puding.

Caranya pun sama dengan membuat puding seperti biasa, hanya saja topingnya bisa diganti dengan buah kurma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *