Sejauh Ini, Messi Jadi Raja Gol dan Assist di La Liga 2019/20

Sejauh Ini, Messi Jadi Raja Gol dan Assist di La Liga 2019/20

Usia tampaknya tidak menghalangi beberapa pemain sepakbola untuk tetap tampil gemilang, contohnya Lionel Messi. Mega bintang Argentina tersebut kini sudah berusia 32 tahun, namun begitu dia justru berhasil mencatatkan diri sebagai raja gol dan assist di La Liga musim 2019/20 ini.

Sejauh Ini, Messi Jadi Raja Gol dan Assist di La Liga 2019/20

Barcelona baru saja memainkan Jornada ke-25 La Liga Spanyol pada Sabtu malam WIB tadi (22/02). Pada pertandingan tersebut, raksasa Catalan yang bermain sebagai tuan rumah berhasil menang telak dengan skor 5-0.

Kapten sekaligus bintang utama klub, Lionel Messi menjadi aktor dibalik kemenangan Pasukan Quique Setien. Messi yang kini sudah berusia 32 tahun mencetak empat gol dalam pertandingan tersebut, sedangkan satu gol lagi dicetak Arthur.

Bermain di kandang sendiri, Barcelona tampak sangat percaya diri sejak menit pertama. Alhasil saat laga baru memasuki menit ke-14, mereka sudah berhasil unggul berkat gol yang dicetak Lionel Messi.

Sang Kapten lantas kembali mencetak dua gol sebelum turun minum, masing-masing di menit ke-37 dan 40. Di babak kedua, Eibar tampak lebih berbahaya, namun Barcelona masih terlalu hebat bagi mereka. Alhasil, tiga menit jelang bubaran Messi kembali mencetak gol ke gawang tim tamu.

Tak cukup sampai disitu, Barcelona benar-benar memastikan kemenangan mereka dengan gol Arthur di menit ke-89. Raksasa Catalan menang 5-0, Messi menjadi aktor kemenangan tersebut dengan torehan quattricknya.

Dengan tambahan empat gol tersebut, kini Lionel Messi menjadi raja gol sementara di La Liga. Pemain berusia 32 tahun, sudah mencetak 18 gol di La Liga. Unggul lima gol dari Karim Benzema yang berada di urutan kedua dalam daftar top skorer sementara.

Tidak sampai disitu, Lionel Messi juga menjadi raja assist di La Liga musim ini. Dia memang tidak mencetak assist di laga melawan Eibar, namun faktanya sejauh ini pemain Argentina sudah mencatatkan 12 assist di kompetisi kasta tertinggi Spanyol tersebut.

Sebagai informasi, ada tiga pemain lain yang mengekor Messi dalam daftar assist terbanyak La Liga Musim ini, antara lain Rodrigo, Portu dan Luis Suarez, tapi ketiganya baru mengoleksi 7 assist.

Catatan ini seolah menjadi bukti bahwa Lionel Messi masih tajam di usianya yang sudah uzur. Juga, menjadi bukti bahwa La Pulga sudah melupakan konflik yang sempat melibatkan dirinya dengan direktur olahraga klub, Eric Abidal beberapa waktu lalu.

Yang jadi pertanyaan, akankah Messi kembali gemilang saat bersua ke markas Napoli di ajang Liga Champions Eropa pekan depan ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *