Setelah Messi, Giliran Jordi Alba Yang Kritik Eric Abidal

Setelah Messi, Giliran Jordi Alba Yang Kritik Eric Abidal

Tudingan yang ditujukan Eric Abidal kepada para pemain Barcelona terkait pemecatan Ernesto Valverde memunculkan kecaman dari kapten tim, Lionel Messi. Tak hanya Messi, bek Jordi Alba juga ikut mengkritik sosok yang bekerja sebagai direktur olahraga klub tersebut.

Setelah Messi, Giliran Jordi Alba Yang Kritik Eric Abidal

Awal Januari lalu, Barcelona mendepak Ernesto Valverde dari kursi manajer. Pemecatannya sudah sebulan berlalu, tapi masih jadi perbincangan hingga kini. Yang menjadi penyebabnya adalah tudingan dari direktur olahraga klub, Eric Abidal.

Sosok yang juga merupakan legenda Barcelona itu secara tersirat menuding para pemain Barcelona terlibat dalam pemecatan Valverde. Dia menilai bahwa beberapa pemain secara sengaja tampil dibawah standar agar klub mendapat hasil negatif, dan ujung-ujungnya pelatih yang didepak.

Tudingan ini tak diterima oleh kapten tim, Lionel Messi. Kendati tak menyebutkan nama secara detail, tapi sikap Abidal yang menyalahkan para pemain Barcelona membuat Messi geram. Lewat akun instagramnya, mega bintang Argentina tersebut lantas menyerang sang legenda klub.

Menurutnya, tidak selayaknya pemain disalahkan atas periode buruk terlebih pemecatan pelatih. Semua pihak dalam klub juga harus ikut bertanggung jawab atas periode negatif yang dialami Barcelona. Tak ayal, komentar Messi ini memicu munculnya kabar konflik internal di kubu Raksasa Catalan.

Menariknya, tak lama berselang setelah komentar Messi tersebut, giliran Jordi Alba yang mengecam komentar Eric Abidal. Bek andalan Barcelona tersebut meminta Abidal untuk tidak memperkeruh suasana, sebagaimana belakangan klub diterpa banyak isu tak sedap oleh media-media.

“Klub ini mendapat cukup kotoran yang dilemparkan dari luar. Jadi kita tidak harus melempar kotoran pada diri kita sendiri,”

“Abidal adalah seorang pemain; ia dicintai oleh para penggemar, dan itu sebabnya ia harusnya tahu bagaimana rasanya di dalam ruang ganti dan bagaimana perasaan para pemain,” ketus Alba seperti dilansir ESPN FC.

Pemecatan Valverde sejatinya bukan tanpa dasar. Sejak awal musim ini, klub memang mendapati hasil yang tidak konsisten. Puncaknya adalah saat Barcelona dikalahkan Atletico Madrid pada babak semifinal Piala Super Spanyol. Sehari berselang, Valverde didepak dari kursi manajer.

Barcelona lantas menunjuk Quique Setien untuk menjadi penerusnya. Mantan pelatih Real Betis tersebut sejauh ini menunjukkan kinerja yang cukup bagus. Hanya saja, hasil tidak memihak raksasa Catalan.

Dari lima laga perdananya sebagai pelatih Barcelona, Setien mengemas tiga kemenangan dan telan dua kekalahan diantaranya. Terbaru, Los Blaugrana takluk dari Athletic Bilbao pada babak perempat final Copa Del Rey musim ini.

Sebelumnya, kekalahan dari Valencia juga membuat Barcelona harus rela tergusur di puncak klasemen sementara. Kini mereka tertinggal tiga poin dari Real Madrid yang menduduki singgasana.

Periode negatif inipun semakin diperkeruh dengan cederanya dua penyerang andalan, Ousmane Dembele dan Luis Suarez. Keduanya bahkan diyakini akan absen di sisa kampanye musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *